Salah satu cara untuk mengamankan Dokumen Microsoft Office Word adalah dengan menguncinya menggunakan password. Dalam membuat password usahakan menggunakan kombinasi huruf dan angka selain itu panjang password minimal 8 karakter agar tidak mudah di tebak, dan yang paling penting mudah diingat oleh anda sendiri, jangan sampai membuat password panjang-panjang tapi malah berakibat anda sendiri jadi lupa.
Cara mengunci sebuah file / dokumen Microsoft Office Word 2007 adalah sebagai berikut:
1Klik pada tombol Microsoft Office (tombol pojok kiri atas), pilih Prepare, dan kemudian Klik Encrypt Document.
2Pada kotak dialog Encrypt Document, di boks password, ketikkan password, dan kemudian klik OK.
3Pada kotak dialog Confirm Password, di boks Reenter Password, ketikkan lagi password yg sama, dan kemudian klik OK.
4Simpan File, agar password tersimpan. untuk menguji apakah dokumen sudah berhasil dipassword, silahkan tutup file tadi dan buka kembali, jika di minta memasukkan password berarti anda sudah sukses mengunci file word dengan password.
Untuk versi Ms. Word yang lain caranya hampir sama kok, silahkan di kondisikan.
0 comments:
Post a Comment