Home » » Fakta Menarik Android Terbaru

Fakta Menarik Android Terbaru

Unknown | 8:21 AM | 0 comments

Salam semua sobat blogger:
Android adalah sistem operasi untuk ponsel pintar layaknya iOS untuk iPhone. Android dikembangkan oleh Google dan muncul untuk pertama kalinya di tahun 2007 dengan ponsel pertamanya adalah G1 T-Mobile.



Google merilis Android sebagai sistem operasi open source di bawah naungan dari Open Handset Alliance. Ini menyebabkan Android menjadi sistem operasi yang sangat cepat, kuat, dan memiliki tampilan antarmuka yang menarik dan dikemas dengan banyak pilihan dan fleksibilitas. Artinya pengembang aplikasi dapat dengan mudah menanamkan aplikasi buatannya di Android. Sebagai tambahan, Android menggunakan sistem operasi dasar Linux.

Apa Kelemahan Android
Android saat ini belum memiliki media resmi untuk melakukan sinkronisasi dari gadget ke komputer Anda. Tidak seperti iOS yang memiliki iTunes untuk melakukan sinkronisasi musik dan video untuk gadget dan komputer Anda.

Memiliki Pasar Pribadi
Pasar di sini bukan berarti sebuah tempat berjualan sayuran atau daging seperti di kehidupan sehari-hari. Pasar di sini berarti adalah sebuah wadah untuk menampung aplikasi yang sudah dikembangkan oleh para pengembang, yang disebut dengan Play Store. Para pengguna Android dapat mengunduh aplikasi dari Play Store, baik itu aplikasi berbayar atau pun berbayar. Jumlah aplikasi Android saat ini sudah mencapai lebih dari 250 ribu aplikasi. Jumlahaplikasi ini terus bertambah dengan semakin banyaknya pengembang yang ikut mengembangkan aplikasi untuk Android.

Android Memiliki Pertumbuhan Tercepat
Sistem Operasi Android tumbuh dengan cepat.

Sistem Operasi Android Menggunakan Nama Makanan
Jika Anda perhatikan, nama sistem operasi Android pada setiap versinya merupakan nama makanan, terutama makanan penutup. Contohnya adalah Cup Cake, Donut, Eclair, Frozen Yoghurt (Froyo), Gingerbread, Honey Comb, Ice Cream Sandwich (ICS), dan yang terbaru adalah Jelly Bean. Honey Comb merupakan sistem operasi yang dikhususkan untuk tablet, sehingga tidak ada ponsel yang menggunakan sistem operasi ini secara resmi. Setiap peningkatan versi dari versi sebelumnya, Android selalu memiliki fitur baru yang tentunya menggoda para pengguna Android untuk mencoba versi Android terbaru.

Android merupakan Sistem Operasi Mobile Nomor 1 di Dunia
Saat ini Android merupakan sistem operasi nomor 1 di dunia untuk ponsel, setelah sebelumnya dipegang oleh Symbian. Kejadian ini tidak diduga oleh banyak pengamat, terutama ketika Samsung membesut Android sebagai rekan untuk ponselnya. Pada akhir 2011, penjualan produk Samsung untuk seri Android jauh meninggalkan Apple, BlackBerry, dan Nokia. Nokia yang yang menggunakan Symbian, sudah bertahun-tahun menjadi produsen ponsel nomor satu di dunia pun akhirnya harus rela melepaskan tahtanya kepada Samsung dengan Android-nya.

Demikianlah info terbaru seputar Fakta Menarik Ala Android Terbaru , semoga bermanfaat, terima kasih..!!
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hamz Jr. Corporation - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger