Home » » Tanda Orang Terlalu Banyak Olahraga

Tanda Orang Terlalu Banyak Olahraga

Unknown | 1:50 AM | 0 comments
Salam semua sobat blogger :
Kali ini admin akan share about Tanda Orang Terlalu Banyak Olahraga,
Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk mempertahankan kebugaran seseorang. Olahraga juga merupakan salah satu metode penting untuk mereduksi stress.


Olahraga juga merupakan suatu perilaku aktif yang menggiatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar di dalam tubuh untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam upaya mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit serta stress. Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada setiap orang untuk melakukan kegiatan olahraga secara rutin dan tersetruktur dengan baik.


Langsung saja berikut ini  beberapa Tanda Orang Terlalu Banyak Olahraga :

Kelelahan
Olahraga biasanya membuat seseorang semakin bertenaga. Namun terlalu banyak olahraga malah membuat orang kelelahan terus-menerus. Jika Anda keluar dari pusat kebugaran dan serasa ingin tidur, berarti Anda terlalu banyak berolahraga.

Sering sakit
Olahraga bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Tetapi jika Anda malah sering sakit, berarti Anda tidak berolahraga dalam kadar yang cukup. Terlalu banyak olahraga bisa menekan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya semakin sulit melawan virus.

Otot kaku
Olahraga yang benar akan membuat otot lebih fleksibel dan tidak kaku. Namun jika Anda mengalami kekakuan otot selama lebih dari 48 jam setelah berolaharaga, berarti Anda terlalu banyak melakukannya. Kurangi jam olahraga dan kurangi intensitasnya.


Kaki terasa berat
Jika kaki Anda terasa berat saat digunakan melangkah, berarti Anda terlalu lelah berolahraga. Sebaiknya Anda istirahat atau mengurangi jam olahraga. beberapa hal seperti memijat atau meregangkan tubuh bisa dilakukan untuk mengurangi rasa berat pada kaki.

Detak jantung meningkat

Periksa denyut nadi Anda ketika berbaring. Jika detak jantung lebih cepat dari biasanya, sebaiknya beristirahatlah. Kenaikan detak jantung hingga 10 persen menunjukkan bahwa tubuh Anda perlu istirahat.

Demikianlah seputar info mengenai Tanda Orang Terlalu Banyak Olahraga, semoga bermanfaat, terima kasih..!!
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hamz Jr. Corporation - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger