Home » » Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Dan Pengobatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Dan Pengobatan

Unknown | 1:33 AM | 0 comments

Salam semua sobat blogger :
Alpukat merupakan buah yang sangat diminati untuk dibuat sebuah minuman jus,
kesegarannya mengobati tenggorokan yang dahaga. Tapi disamping itu ada beberapa manfaat buah alpukat yang dapat anda petik dari mengkonsumsi buah ini. Di antara manfaat itu adalah beberapa manfaat buah alpukat untuk pengobatan.


Langsung saja berikut simak di bawah ini 
Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Dan Pengobatan :

Buah Alpukat Sebagai Pencegah Stroke
Buah alpukat memiliki kandungan folat yang sangat tinggi. Kandungan folat tersebut bermanfaat untuk mencegah serangan stroke. Dengan banyak mengonsumsi buah alpukat yang kemungkin terserang stroke akan lebih diminimalisir.

Buah Alpukat sebagai Penyembuh Sakit Maag
Sakit maag kalau tidak parah janganlah beli obat dulu. Makan saja sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang sedang menyerang anda.

Membantu Turunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol dalam buah ini yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol

Untuk mata yang bengkak.
Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.

Mencegah anemia dan serangan jantung
Di dalam buah alpukat ini mengandung tembaga dan zat besi. Zat besi dan tembaga sangat membantu dalam hal pembentukan sel darah merah, dengan sering memakan buah alpukat dapat mencegah kekurangan darah atau anemia. Buah alpukat juga dapat memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tubuh agar tetap terjaga.

Banyak mengandung mineral, misalnya potassium, calcium, vitamin C dan K, folic acid, copper, sodium dan serat untuk diet. Menurut para ahli, mereka yang hidup di lingkungan tropis memiliki keuntungan karena mudah mendapatkan mineral tapi mudah kehilangan cairan. Jadi, alpukat sangat di ajurkan sebagai pengobatan.

Buah Alpukat Untuk Obat Kencing batu.
Bahan yang diperlukan : ambil 4 lembar daun alpokat, kemudian 3 buah rimpang teki, siapkan juga 5 tangkai daun randu, lalu setengah biji pinang, 1 buah pala dan 3 jari gula enau.
Cara membuat ramuan : semua bahan dicuci hingga lalu direbus dengan menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih dan tersisa kira kira 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin kemudian disaring lalu diminum 3 x 3/4 gelas.

Buah Alpukat Untuk Darah tinggi
Bahan yang dibutuhkan adalah : 3 lembar daun alpokat
Cara pembuatannya adalah daun dicuci hingga bersih kemudian diseduh dengan menggunakan 1 gelas air panas. Biarkan hingga dingin lalu diminum sekaligus.

Alpukat Untuk Kulit muka kering.
Bahan yang diperlukan : Buah alpukat yang sudah masak
Cara membuat : diambil daging buahnya kemudian dilumatkan hingga menyerupaii bubur. Pakailah untuk masker, yait dengan cara memoles bagian muka yang kering. Selanjutnya muka yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.

Alpukat Untuk Sakit gigi berlubang
Caranya adalah pada bagian gigi yang berlubang dimasukkan dengan menggunakan bubuk biji alpokat.

Buah Alpukat Untuk Kencing manis
Caranya adalah Biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong menjadi kecil-kecil, setelah itu biji yang telah di potong-potong tadi digodok dengan menggunakan air bersih sampai airnya menjadi coklat. kemudian disaring, lalu diminum setelah dingin.

Demikianlah info seputar Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Dan Pengobatan, semoga bermanfaat, terima kasih..!!

Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hamz Jr. Corporation - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger